About Kophi Jateng

Koalisi Pemuda Indonesia (Jawa Tengah). yang bergerak di bidang lingkungan. Salam Lestari bagi kita semua sahabat hijau , mari bersama "JAGA BUMI TETAP LESTARI".

Air Hujan



Hujan adalah air yang jatuh dari langit. Hujan jatuh karena awan terisi penuh dengan embun yang menjadi air. Hujan adalah sebuah proses alam untuk menjaga keseimbangan Bumi. Pada saat hujan turun, terjadi proses pengembunan uap air menjadi butir air yang kemudian jatuh menetes ke tanah. Nah, berikut ini fakta menarik tentang hujan yang perlu kamu ketahui.

Air Hujan Memiliki Simbol Bahagia.

            Dimana Bahagia itu terjadi karna hujan , hujan membawa kebahagiaan bagi petani dan tumbuhan itu sendiri , semua orang sangat berharap akan datangnya hujan , hujan memberikan kesuburan tanah , dalam daur ulang nitrogen ,air hujan berperan penting dalam mentransfer nitrogen dari langit ke tanah. Air Hujan Mengandung 99.9% massa H2O dan unsur-unsur terlarut seperti nitrogen dalam bentuk nitrat dll. Meskipun molekul nitrogen sulit bersenyawa dengan molekul lainnya, namun dengan energi yang sangat besar dari kilat/petir maka molekul nitrogen bisa terurai, merangsang ,ntrat dan tercampur dengan air hujan. 

            Komposisi kimia air hujan ada kandungan nitrat pada semua sempel yang di peroleh dari 48 lokasi dan 31 negara . oleh sebab itu hujan beserta petir sangatlah bermanfaat bagi tanah dan organisme di permukaan bumi.

    Note:

    Jika ada usul materi terkait lingkungan silahkan email kophi.jateng@gmail.com atau silahkan berkomentar di bawah. Semoga bermanfaat.

    Salam Lestari.

    Details Penulis



    Air Hujan Air Hujan Reviewed by kophi-jateng.blogspot.com on 09.42 Rating: 5

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.